26.2 C
Malang
Sabtu, Maret 2, 2024
KilasSandiaga Uno: Ganjar Pranowo Sangat Menguasai Tema Debat Pilpres Ketiga

Sandiaga Uno: Ganjar Pranowo Sangat Menguasai Tema Debat Pilpres Ketiga

Sandiaga Uno.

KETUA Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sandiaga Salahudin Uno meyakini, calon presiden (capres) yang diusungnya akan unggul dalam debat Pilpres ketiga.

Menurutnya, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo sangat menguasai tema debat yang akan dibahas dalam debat Pilpres ketiga nanti, yakni tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, serta geopolitik.

“Debat capres ini menarik karena isunya geopolitik, isunya juga pertahanan, kebetulan Pak Ganjar dan Prof Mahfud menguasai sekali di dua bidang utama ini,” kata pria yang akrab disapa Sandi itu kepada awak media, Selasa (26/12/2023) lalu.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Pak Ganjar dan Prof Mahfud harus menonjolkan bahwa di isu-isu pertama ini yang didahulukan adalah kepentingan rakyat Indonesia terutama masalah ekonomi sesuai dengan pasal 33 di mana kita harus mampu untuk berjuang, untuk rakyat kecil,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) itu berpesan, yang terpending dalam Debat Pilpres adalah agar gagasan-gagasan yang telah dicanangkan dapat tersampaikan kepada publik, dan gagasan-gagasan tersebut tentulah harus berpihak kepada rakyat. Dia berharap agar bagaimana situasi geopolitik tidak berdampak signifikan dan tidak mempersulit kebutuhan masyarakat.

“Di mana Pak Ganjar dan Prof Mahfud akan melanjutkan pembangunan di bawah era Pak Jokowi ini tentunya dengan lebih berpihak kepada masyarakat kecil, wong cilik, yang harus kita utamakan,” pungkas Sandi.

Sebagai informasi, menurut jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Debat Pilpres ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2024 mendatang, dengan dikhususkan bagi para capres. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer