21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasSinyal Merapat ke Khofifah, PDIP Sodorkan 3 Nama Jadi Cawagub

Sinyal Merapat ke Khofifah, PDIP Sodorkan 3 Nama Jadi Cawagub

Ketua DPD PDI-P Said Abdullah ketika menghadiri Halal bihalal PAN di Surabaya

KETUA DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah memberikan sinyal partai berlogo banteng itu akan merapat ke gerbong Khofifah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

Said menyebut, dirinya telah melakukan diskusi mengenai kemungkinan dan situasi Pilgub Jatim ketika bertemu Khofifah beberapa waktu lalu.

“Kami memang bertemu dengan Bu Khofifah, di mana? Di PP Muslimat. Dalam kerangka apa? Yang pertama bicara tentang fiskal, kemudian kondisi geo politik,” katanya, Rabu (1/5/2024).

“Yang ketiga, ya saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng dengan PDI Perjuangan (untuk Pilgub Jatim 2024),” imbuh Said.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono mengatakan, partainya telah menyiapkan setidaknya 3 nama sebagai opsi untuk mendampingi Khofifah sebagai pasangan cagub-cawagub dalam Pilgub Jatim 2024 nanti.

Ketiga nama itu, kata Kanang, bukanlah sosok sembarangan. Ketiga figur tersebut adalah kader-kader PDIP yang juga merupakan kepala daerah, sehingga sudah berpengalaman dan tidak diragukan kinerjanya.

“Kami siapkan ada tiga nama, yang pertama Bupati Sumenep Achmad Fauzi, kedua Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan ketiga Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Tiga kader terbaik kita untuk mendampingi Khofifah,” pungkas dia.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer