22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasZainuddin Maliki: Masuk Surga Tidak Dilihat Seorang DPR Atau Bukan

Zainuddin Maliki: Masuk Surga Tidak Dilihat Seorang DPR Atau Bukan

Anggota DPR RI Zainuddin Maliki.

ANGGOTA DPR RI Fraksi PAN Prof Zainuddin Miliki menyebut, terdapat tiga kriteria orang yang bisa mendapatkan kunci untuk membuka pintu surga dengan segera.

Hal itu disampaikan oleh pria yang bertugas di Komisi X DPR RI itu dalam pengajian politik dan penguatan cabang dan ranting yang dilaksanakan di Desa Kepuh, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Jumat (19/1/2024).

“Kira-kira yang lebih dulu masuk surga itu yang anggota dewan atau anggota DPR, apa yang bukan anggota dewan?” tanyanya disambut riuh jamaah yang hadir.

“Ternyata yang lebih dulu masuk surga itu, yang bisa cepat dapat kunci untuk bisa membuka pintu surga itu tidak dilihat dia DPR atau bukan, dia jabatannya apa, tidak,” sambung Zainuddin.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya itu menjelaskan, tiga macam orang yang bisa mendapatkan kunci pembuka pintu surga. Pertama, adalah orang yang bertakwa.

“Siapa pun, jadi apa pun, di mana pun, kalau bertakwa kepada Allah, sudah disediakan surga baginya,” katanya.

Kedua, lanjut Zainuddin, adalah orang-orang yang menghentikan perbuatan-perbuatan maksiat, menghentikan perbuatan-perbuatan buruk yang dilakukannya dan menggantinya dengan perbuatan-perbuatan serta kebiasaan-kebiasaan yang baik.

“Jadi kalau selama ini misalnya belum disiplin, harus diubah menjadi disiplin, tepat waktu. Yang selama ini membuang sampah sembarangan di jalan, di laut, di pekarangan rumah, maka berubahlah, buang sampah pada tempatnya, di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan,” kelakarnya.

Ketiga, kata dia, jadilah orang yang berakhlak baik. Keluhuran akhlak adalah lebih utama dibandingkan keunggulan retorika ataupun kepintaran.

“Jadi, siapa pun itu, apa pun jabatannya, mau dia DPR atau bukan, yang menentukan adalah 3 itu. Apalagi kalau anggota dewan, tapi membawa manfaat bagi masyarakat luas, luar biasa itu,” pungkasnya disambut tawa dan tepuk tangan para jamaah yang hadir.

Untuk diketahui, Prof Zainuddin Maliki adalah Anggota Komisi X DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PAN, yang juga menjabat di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Dia kini kembali maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI periode 2024-2029 dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur X, yang mencakup Gresik dan Lamongan. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Achmad Santoso

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer