22.8 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasSah, PKS Pecat Kader yang Jadi Tersangka Kasus Asusila di Kota Singkawang

Sah, PKS Pecat Kader yang Jadi Tersangka Kasus Asusila di Kota Singkawang

PKS pecat kader
PKS pecat kader yang menjadi tersangka kasus asusila. Foto:IST

MAKLUMATPKS pecat kader. Herman, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Singkawang, yang menjadi tersangka asusila harus meninggalkan kursi empuk anggota dewan. DPP PKS mengambil keputusan pemecatan Herman setelah menerima rekomendasi dari Komisi Disiplin Dewan Syariah Pusat PKS.

“Terhadap kasus anggota legislatif Kota Singkawang atas nama Herman, DPP PKS telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Disiplin Dewan Syariah Pusat terkait usulan pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Herman di DPRD Kota Singkawang, Kalimantan Barat,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Bidang Hukum dan Advokasi, Zainudin Paru, dalam keterangan resmi, Senin (30/9/2024).

Keputusan PKS pecat kader tersebut tertuang dalam surat nomor 190/D/DSP-PKS/IX/2024 tertanggal 27 September 2024. DPP PKS menindaklanjuti rekomendasi itu dengan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 909/SKEP/DPP-PKS/2024, yang mengesahkan PAW Herman dari DPRD Kota Singkawang sekaligus memecatnya dari keanggotaan PKS.

“DPP PKS memerintahkan kepada struktur partai di tingkat DPD Kota Singkawang dan DPW PKS Kalimantan Barat untuk melaksanakan keputusan tersebut,” tegas Zainudin.

Komitmen Menjaga Integritas

Zainudin menegaskan bahwa langkah pemecatan ini merupakan bentuk komitmen PKS dalam menjaga integritas dan moralitas anggotanya. Menurutnya, PKS akan mengambil tindakan tegas terhadap setiap anggota yang melanggar etika dan hukum.

“PKS berkomitmen untuk tetap menjadi partai yang bersih dan berintegritas serta mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Zainudin.

Herman, yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Kota Singkawang dari Fraksi PKS pada 17 September 2024, terjerat kasus asusila dan ditetapkan sebagai tersangka pada 23 September 2024 setelah kasusnya masuk ke tahap penyidikan.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer