26.8 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasRehat Sejenak dari Ingar-bingar Politik, Ketua LHKP Jatim Bercengkrama dengan Keluarga Sang...

Rehat Sejenak dari Ingar-bingar Politik, Ketua LHKP Jatim Bercengkrama dengan Keluarga Sang Surya

Ketua LHKP PWM Jatim Muhammad Mirdasy sedang asyik membakar ikan di acara Famgat ke-12 Keluarga Sang Surya

KETUA Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Muhammad Mirdasy mengikuti agenda Family Gathering (Famgat) ke-12 Keluarga Sang Surya. Kegiatan digelar di Kompleks Utama Raya Beach, Situbondo pada Jumat-Sabtu (5-6/7/2024).

Mirdasy menilai, kegiatan Famgat penting dilaksanakan dalam rangka merekatkan persaudaraan antar kader Persyarikatan. Lebih-lebih di tengah situasi kebangsaan yang menurutnya semakin pelik.

“Ini bagus untuk kita bercengkrama, merajut lagi, dan merekatkan persaudaraan sesama kader-kader Persyarikatan. Apalagi momentum tahun 2024 ini kan kita dihadapkan pada situasi politik hampir sepanjang tahun. Habis Pemilu bulan Februari lalu, nanti November disusul Pilkada,” ujarnya, Jumat (5/7/2024).

Pria yang juga menjabat Ketua PW Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jatim itu menyatakan mengikuti Famgat merupakan sesuatu yang positif. Hal itu supaya kader Persyarikatan yang aktif di politik tidak terus-terusan memikirkan politik. Di samping itu, penting untuk mengurangi tensi politik supaya tidak gontok-gontokan karena urusan politik.

“Kita rehat dulu lah dari ingar-bingar dan hiruk-pikuk politik yang berat-berat. Biar tetap adem, silaturahminya terjaga, persaudaraannya rekat, guyub rukun, perlu kegiatan-kegiatan seperti ini. Masak kok tiap hari bicara politik terus,” imbuh Mirdasy.

Sementara, Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono MM mengatakan melalui kegiatan Famgat Keluarga Sang Surya diharapkan kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan di seluruh level pimpinan Persyarikatan dapat terjaga dengan iklim yang sehat.

“Kita semua berharap keberlangsungan PWM Jatim tetap terjaga hingga hari kiamat, sehingga selalu ada kader yang siap menjadi pimpinan Persyarikatan di semua level, baik Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, hingga Ranting,” ujarnya ketika membuka Famgat ke-12.

Pria yang juga menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya itu menyebut, pihaknya sebagai pimpinan Muhammadiyah di tingkat wilayah (Jatim) akan selalu memberikan dukungan untuk kegiatan semacam Famgat yang menjadi salah satu proses kaderisasi secara informal.

“Semonga Famgat Keluarga Sang Surya ke depan dapat terus berlanjut, sekalipun ketua atau pimpinan-pimpinan di PWM Jatim silih berganti. Di periode ini, PWM Jatim selalu memberikan dukungan, meskipun tidak terlalu besar, baik untuk kegiatan ini maupun yang lainnya. InsyaAllah, PWM Jatim selalu memberikan dukungan (meski ketuanya terus berganti),” tandasnya.

Famgat ke-12 Keluarga Sang Surya itu sendiri diikuti ratusan kader Persyarikatan lengkap beserta keluarganya. Kegiatan juga dihadiri sejumlah tokoh publik seperti mantan Ketua KPU RI Arief Budiman, hingga sejumlah kader politik lintas parpol dan para pimpinan Muhammadiyah serta Ortom dan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

 

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer