19.6 C
Malang
Jumat, September 20, 2024
KilasMuhammadiyah Ajak Nobar Indonesia vs Australia: Jangan Lupa Salat Isya Berjemaah

Muhammadiyah Ajak Nobar Indonesia vs Australia: Jangan Lupa Salat Isya Berjemaah

Kiper Marteen Paes berlatih untuk menghadapi Australia, Selasa (10/9/2024) malam. Foto:PSSI

MAKLUMAT — Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berencana menyelenggarakan acara Nonton Bareng (Nobar) untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3.

Acara Nobar ini akan diadakan pada Selasa (10/9) di halaman Museum Muhammadiyah, yang terletak di Kompleks Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat menjamu Australia “The Socceroos” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa, (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia untuk memperbesar peluang lolos ke fase selanjutnya.

Ketua Bidang Pelatihan dan Pengkajian Olahraga LPO PP Muhammadiyah, Aprida Agung Priambadha, mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia.

“Nobar ini terbuka untuk semua kalangan dan merupakan salah satu bentuk dukungan moral kepada Timnas Indonesia, sekaligus memupuk rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara para suporter,” ujarnya.

Selain mendukung Timnas, acara Nobar ini juga menjadi ajang dakwah yang bertujuan mempererat silaturahmi antar suporter sepak bola.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan diisi dengan pengumpulan infak sukarela untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang tengah mengalami penderitaan.

“Tujuan acara ini bukan sekadar menonton pertandingan, tetapi juga untuk memperkuat solidaritas umat melalui kegiatan sosial seperti bersedekah,” kata Aprida Agung Priambadha.

Mengawali acara Nobar, panitia juga mengajak peserta yang beragama Islam untuk melaksanakan Salat Isya berjemaah di Masjid Islamic Center UAD.

Hal ini dilakukan mengingat waktu pertandingan yang berdekatan dengan waktu Salat Isya.Diharapkan dengan adanya acara Nobar ini, masyarakat dapat merasakan kebersamaan dan semangat dalam mendukung perjuangan Timnas Indonesia melawan Australia.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat diyakini akan menjadi dorongan moral yang besar bagi Timnas dalam upaya mencapai hasil maksimal di laga penting ini.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh publik pencinta sepak bola. Mereka berharap Timnas Indonesia dapat tampil epik dan solid di hadapan publiknya sendiri demi membawa kebanggaan bagi Tanah Air.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer