27.3 C
Malang
Sabtu, September 21, 2024
KilasPDIP Bondowoso Klaim Raih Dukungan Muhammadiyah untuk Menangkan Pilkada 2024

PDIP Bondowoso Klaim Raih Dukungan Muhammadiyah untuk Menangkan Pilkada 2024

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso Sinung Sudrajat (tengah) saat berkunjung ke PDM Kabupaten Bondowoso, Rabu (11/9/2024). Foto:PDIP

MAKLUMAT – DPC PDIP Bondowoso mengklaim Muhammadiyah siap bersama memenangkan Pilkada Serentak 2024.

Klaim ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Bondowoso, Sinung Sudrajat, S.Sos usai berkunjung ke Kantor PDM Jalan Soetjipto Kelurahan Blindungan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Rabu (11/9/2024).

Sinung optimistis berkat dukungan PDM sebagai salah satu organisasi masyarakat yang memiliki pengurus sampai tingkat bawah, perolehan suara paslon PDI Perjuangan di Pilkada 2024 sesuai harapan.

“Sampai saat ini, komunikasi PDI Perjuangan dengan pengurus tidak hanya pada tingkat kabupaten saja. Tetapi saya bersama pengurus partai lain juga berkomunikasi langsung dengan pengurus-pengurus di tingat bawah,” jelas Sinung dikutip dari laman PDI Perjuangan Jatim, Kamis (12/9/2024).

Menurut dia, Kabupaten Bondowoso memiliki 23 kecamatan. PDM memiliki pengurus aktif sampai tingkat desa. Dan masing-masing pengurus memiliki agenda kegiatan yang padat di masyarakat.

“Ya kalau masing-masing pengurus bersosialiasi tentang figur bupati bersama pasangannya, kemudian gubernur dengan pasangannya maka tak ada keraguan untuk mengkonkretkan kemenangan,” imbuhnya.

PDI Perjuangan merekomendasi paslon Risma – Gus Hans pada Pilgub Jatim 2024. Sementara di Bondowoso, PDI perjuangan mengusung Bambang – Gus Baqir pada pemilihan Bupati Bondowoso.

Mohon Doa Restu

Pada bagian terpisah, Ketua PDM Kabupaten Bondowoso Muhammad Malik, M.Ag, mengatakan, Mas Sinung memang silaturahmi ke kantor PDM Bondowoso. Tapi tidak secara khusus membahas pilkada.

”Tetapi beliau mohon doa restu karena telah terpilih kembali menjadi anggota dewan,” tandas Muhammad Malik dihubungi Maklumat.ID, Kamis (12/9/2024).

Malik menegaskan, Muhammadiyah adalah ormas keagamaan. Karena itu, Muhammadiyah tidak ikut turut dukung mendukung calon Pilkada 2024 serentak.

”Siapapun yang silaturahmi ke kantor PDM, tentu kita terima dengan baik,” tandasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer