20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasAbdul Mu'ti: Pemilu Harus Jadi Event Menggembirakan

Abdul Mu’ti: Pemilu Harus Jadi Event Menggembirakan

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti

SEKRETARIS Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti berpesan, agar pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 bisa dijadikan sebagai sebuah ajang yang menggemberikan bagi masyarakat Indonesia.

“Pemilu harus bisa ditampilkan sebagai suatu event yang menyenangkan dan menggembirakan, bukan menakutkan,” tulisnya seperti dikutip akun X (dulu Twitter) resmi PP Muhammadiyah @muhammadiyah, Jumat (29/12/2023).

Menurut Prof Mu’ti, pesta demokrasi yang menyenangkan ditunjukkan melalui pesan-pesan gembira dalam segala proses Pemilu. Dia berharap hal itu menjadi daya tarik kalangan muda yang akan meneruskan peradaban bangsa kedepan.

“Pesan-pesan kegembiraan yang ada di proses Pemilu diharapkan mampu menarik perhatian generasi muda,” ujar Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

Demi menarik perhatian kalangan muda sebagai penerus bangsa, Prof Mu’ti berharap agar kepentingan-kepentingan kelompok generasi mayoritas pemilih dalam Pemilu 2024 itu diakomodir.

Dia menilai, stigma atau pandangan yang menyebut bahwa generasi muda acuh terhadap politik dan Pemilu adalah tidak sepenuhnya benar.

“Kepentingan generasi ini harus diakomodir dalam Pemilu, sebab tidak sepenuhnya benar bahwa generasi muda itu acuh terhadap Pemilu,” pungkas Prof Mu’ti. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer