21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasDemokrat Yakin Duet Khofifah-Emil Bakal Berlanjut

Demokrat Yakin Duet Khofifah-Emil Bakal Berlanjut

Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elastio Dardak
Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elastio Dardak

KETUA DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus petahana Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menyatakan komitmennya untuk kembali maju mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangan cagub-cawagub dalam Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Emil mengklaim, pihaknya tengah mengupayakan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) lain, terutama yang telah memberikan rekomendasi terhadap Khofifah, yakni Gerindra, Golkar, serta PAN.

“Ya di luar itu (Demokrat) tadi kami juga melakukan komunikasi tentunya karena kita percaya bahwa niat baik ini akan tentunya tambah barokah kalau kita bisa semakin banyak rekan-rekan yang masuk dalam seperjuangan,” ujarnya usai menghadiri Halal Bihalal ICMI di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Emil menjelaskan, Demokrat perlu menjalin komunikasi dengan Gerindra, PAN dan Golkar terkait mengusung kembali dirinya sebagai pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Namun, suami artis Arumi Bachsin itu menyebut, adalah hal yang wajar jika partai lain mengusulkan kader mereka atau nama-nama lain sebagai calon pendamping Khofifah.

Seperti diketahui, dari empat parpol yang telah secara resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju sebagai cagub dalam Pilgub Jatim 2024, hanya Demokrat yang langsung memberikan rekomendasi sepaket, yakni bersama Emil sebagai cawagubnya.

Tiga parpol lain, yakni PAN, Gerindra dan Golkar baru memberikan rekomendasi kepada Khofifah saja untuk posisi cagub Jatim. Ketiganya disebut-sebut tengah menggodok dan menyiapkan sejumlah nama kadernya untuk mendampingi Khofifah bertarung dalam pesta demokrasi tingkat provinsi tersebut.

“Tahap pertama tentunya saya perlu bersama segenap elemen Partai Demokrat perlu membangun komunikasi dengan tadi partai yang sudah resmi memberikan dukungan pada Bu Khofifah agar tentunya kita bisa menjadi sebuah pasangan, gitu kan. Nah di proses ini sangar wajar dan lumrah apabila mungkin ada harapan bagaimana partai tertentu bisa mengusulkan kadernya,” ujarnya.

Meski demikian, Emil mengaku optimis dia akan kembali diterima dan berduet bersama Khofifah untuk melanjutkan kepemimpinan Jawa Timur di periode keduanya.

“Tetapi proses ini adalah proses yang sangat lumrah dalam perpolitikan tetapi insyallah komunikasi juga berjalan baik. Kami cukup optimis bahwa akan ada titik temu untuk kemungkinan pasangan Khofifah-Emil bisa dilanjutkan,” tandas Emil.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer