21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasDPD PAN Pacitan Dukung Zulhas Kembali Jadi Ketum 2025-2030

DPD PAN Pacitan Dukung Zulhas Kembali Jadi Ketum 2025-2030

Ketua DPD PAN Pacitan Sulu Da`im

SEJUMLAH DPW, DPD, maupun organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya terhadap Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju kembali sebagai ketua umum partai berlogo matahari tersebut lima tahun ke depan.

Ketua DPD PAN Pacitan, Suli Da’im mengatakan alasannya mendukung Zulhas kembali memimpin PAN untuk periode 2025-2030. Menurut dia, kinerja politik dan konsolidasi organisasi di bawah kepemimpinan Zulhas cukup baik. Sehingga berdampak pada meningkatnya perolehan kursi PAN di tingkat nasional.

“Saudaraku (Zulhas) juga telah berhasil membawa PAN menjadi salah satu partai politik (parpol) yang berhasil ikut serta memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih,” kata dia kepada Maklumat.id, Ahad (28/4/2024).

Suli menegaskan, kedua faktor tersebut menjadi sebuah kebanggaan terhadap seluruh kinerja yang telah dilakukan oleh pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) RI Kabinet Joko Widodo alias Jokowi.

“Dari rasionalitas tersebut, kami DPD PAN Kabupaten Pacitan menyatakan mendukung dan memohon kepada saudaraku Zulkifli Hasan untuk bersedia kembali menjadi Ketua Umum PAN periode 2025-2030 pada kongres berikutnya,” tandas Suli.

Dukungan kepada Zulhas sebelumnya telah mengalir dari DPW PAN Bangka Belitung, DPW PAN Kalimantan Tengah, DPW PAN Kalimantan Utara, DPW PAN, Sulawesi Utara, DPW PAN Sulawesi Tengah, DPD PAN Bandung, DPD PAN Labuhanbatu Utara, DPD PAN Lebong, dan sejumlah DPW serta DPD lainnya.

Tak hanya itu, dukungan untuk Zulhas itu kembali memimpin PAN untuk periode 2025-2030 juga datang dari Barisan Muda (BM) PAN Sumatera Utara, dan sebagainya, termasuk Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Zulhas sendiri telah menjabat sebagai Ketua Umum PAN dua periode, yakni periode 2015-2020 dan kembali terpilih pada periode 2020-2025.

Adapun Kongres PAN sendiri, berdasarkan periodesasi kepemimpinan dan kepengurusannya akan dilangsungkan pada awal tahun 2025 mendatang. Sejumlah DPD dan DPW disebut mulai melakukan penataan, komunikasi dan konsolidasi untuk suksesi kepemimpinan di internal PAN.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer