19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasGolkar Jatim Serahkan Hewan Kurban, Muhammadiyah Amanah

Golkar Jatim Serahkan Hewan Kurban, Muhammadiyah Amanah

Golkar Jatim memberikan hewan kurban ke PWM Jatim
Golkar Jatim memberikan hewan kurban ke PWM Jatim

PARTAI Golkar Jawa Timur menyerahkan hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim di kantor Jalan Kertomenanggal IV/1 Kota Surabaya, Ahad (16/6/2024).

Hewan kurban berupa sapi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji dan diterima oleh Sekretaris PWM Jawa Timur Prof Biyanto beserta beberapa pimpinan Muhammadiyah Jatim lainnya.

“Ini momentum menegaskan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, momentum Idul Adha dan itu menjadi kewajiban bersama termasuk Golkar,” kata Sarmuji.

Menurut Sarmuji, Muhammadiyah sebagai salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia adalah institusi yang amanah dan terpercaya. Sehingga tak perlu diragukan bagaimana pengelolaan dan distribusinya.

Penyaluran hewan kurban melalui Muhammadiyah ini, kata Sarmuji, bukan yang pertama dilakukan oleh Partai Golkar. Dia menyebut itu sebagai bukti eratnya hubungan kedua belah pihak dalam konteks keummatan.

Di sisi lain, Sekretaris PWM Jatim Prof Biyanto menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Partai Golkar untuk menyalurkan hewan kurban melalui Muhammadiyah, yang nantinya akan dikelola dan didistribusikan oleh LazisMu Jatim.

Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya itu menjelaskan, nantinya hewan-hewan kurban yang dipercayakan kepada PWM Jatim akan disembelih sesuai syariat dan diolah menjadi masakan siap saji kemasan kaleng berlabel RendangMu.

Hal ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh LazisMu. Sebab, kata Prof Biyanto, kebijakan pengelolaan dan pendistribusian hewan kurban tersebut telah melalui pengkajian yang matang dan sudah diterapkan pada Idul Adha 144 Hijriah silam.

“Itu akan dikelola dan didistribusikan Lazismu Jatim, salah satunya dalam bentuk masakan siap saji kemasan kaleng berlabel RendangMu,” terangnya.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer