21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasGolkar Siapkan Sejumlah Nama untuk Pilbup Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso

Golkar Siapkan Sejumlah Nama untuk Pilbup Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso

Zulfikar Arse Sadikin

KETUA DPP Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin mengklaim, partainya telah menyiapkan sejumlah nama untuk menatap Pemilihan Bupati (Pilbup) Serentak pada 27 November 2024 nanti.

Sebagai anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur III (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso), dia menyebut, Golkar telah bersiap untuk menyukseskan kadernya bertarung di Pilbup setempat.

“Sudah, sudah, kita sedang merencanakan langkah, agar bagaimana yang menjadi bupati di tiga kabupaten itu, di Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi itu nanti November 2024 itu ada yang dari kader Partai Golkar,” katanya kepada Maklumat.id, Rabu (17/4/2024).

Ditanya siapa saja nama-nama yang telah disiapkan oleh Golkar, Zulfikar menjawabnya. Meski begitu, dia menjelaskan telah memberikan sejumlah tugas terhadap kader-kader tertentu berkaitan dengan upaya suksesi Pilbup Banyuwangi, Situbondo maupun Bondowoso.

“Kita sudah memberikan tugas kepada pihak-pihak (kader) tertentu, kita minta mereka untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan nanti akan kita evaluasi bagaimana atau sejauh mana kemajuan yg bisa mereka capai dari tugas-tugas itu,” ungkap pria yang juga Presidium KAHMI itu.

Lebih lanjut, Zulfikar menyebut banyak parameter yang digunakan untuk mengukur seperti apa potensi kader-kader Golkar untuk maju dalam Pilbup 2024 nanti.

Hal itu, kata dia, akan terlihat dari hasil evaluasi berdasarkan sejumlah tugas yang telah diberikan partai berlogo pohon beringin tersebut. Melalui itulah, menurut Zulfikar, partai akan bisa mengerucutkan lebih spesifik nama-nama yang diusung dan memformulasikan strategi pemenangannya.

“(Dari evaluasi tugas-tugas itu) sejauh apa popularitasnya, sejauh mana elektabilitasnya, kemampuannya mengajak partai, mendapatkan paslon, bisa dilihat,” terangnya.

“Termasuk sebesar apa peluangnya untuk bisa memenangkan Pilkada setempat itu,” pungkas Zulfikar.

Sebagai informasi, Bangsa Indonesia akan segera menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 nanti, yang itu mencakup Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup), serta Pemilihan Walikota (Pilwali).

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer