27.1 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasKarpet Merah Surya Paloh untuk Prabowo: Rakyat Ingin Pemimpin Rukun

Karpet Merah Surya Paloh untuk Prabowo: Rakyat Ingin Pemimpin Rukun

Surya Paloh menggandeng Prabowo Subianto

CALON presiden (Capres) Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jumat (22/3/2024). Menteri Pertahanan itu tiba di Kantor DPP Partai NasDem sekitar pukul 13.35 WIB. Prabowo datang dengan iring-iringan mobil.

Setibanya di lokasi, Prabowo turun dari mobil dan disambut langsung oleh Surya Paloh di halaman gedung. Surya Paloh sebelumnya telah menunggu di sana. Bos NasDem itu kemudian mengajak Prabowo untuk masuk ke dalam gedung untuk penyambutan presiden terpilih. Keduanya pun tampak berjalan di karpet merah penyambutan.

Prabowo mengatakan, kunjungannya tersebut sebagai respon untuk menghormati ucapan selamat yang telah diberikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sesaat setelah pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan KPU RI sebagai pemenang pemilihan umum Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Surya Paloh langsung memberi ucapkan selamat.

“Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat. Dan untuk menghormati ucapan tersebut saya datang dan diterima hari ini di markas Partai NasDem,” kata Prabowo dalam konferensi pers usai bertemu Surya Paloh.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut, Surya Paloh merupakan sahabat lama sejak usianya masih muda. Maka dengan sama-sama bertambah usia, dia dan Surya Paloh seharusnya juga semakin bertambah bijaksana.

“Saya kenal beliau sahabat lama, dulu biasa sebagai anak muda, punya sikap-sikap keras, beliau juga keras, saya juga,” tuturnya.

Menurut Prabowo, rakyat menginginkan para elite politik atau pemimpin bangsa bersikap rukun setelah berakhirnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Maka, ia meminta, pertemuannya dengan Surya Paloh ini bisa dimaknai bahwa bangsa Indonesia telah berkembang menjadi bangsa yang dewasa dan matang dengan sistem demokrasi. Meski pada Pemilu 2024, dirinya dan Surya Paloh berbeda kubu. Itu tidak lain karena NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu sangat penting dan ini yang dituntut rakyat kita,” jelasnya  didampingi Surya Paloh.

Setelah mempelajari kondisi geopolitik dan geoekonomi, Prabowo menerangkan, analisa dari banyak pihak yang menyebutkan Indonesia diprediksi akan menjadi bangsa yang kuat dan makmur. Namun, syaratnya adalah para pemimpinnya harus bekerja sama satu sama lain.

“Pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan, rakyat perlu pilihan. Tetapi, sesudah pertandingan, persaingan, saatnya kita bekerja sama, bahu-membahu untuk membangun bangsa kita. Itu yang saya kira penting,” tandasnya.

Sementara, Surya Paloh mengungkapkan kunjungan silaturahim ini menjadi pengingat perjalanan panjang persahabatan antara dirinya dengan Prabowo, yang diakuinya sudah memiliki hubungan baik bersama Prabowo sejak 40 tahun silam.

“Jadi amat sangat wajar Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang 40 tahun ini bisa terjaga baik,” ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebelumnya telah menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Pasangan Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang Pilpres setelah unggul dengan suara sah sebanyak 96.214.691 dari total suara sah nasional.

Posisi kedua ditempati paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan raihan 40.971.906 suara. Sementara, di posisi paling buncit ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Capres-Cawapres yang diusung PDIP, PPP dan Perindo itu hanya mampu meraih 27.040.878 suara.

Pasangan Prabowo-Gibran juga diketahui unggul di 36 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia. Sedangkan pasangan Anies-Cak Imin hanya unggul di 2 provinsi, yakni di provinsi Sumatera Barat dan Aceh. Adapun Ganjar-Mahfud tidak bisa meraih kemenangan di provinsi manapun.

Sumber: Antara

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer