20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasKomitmen dengan JipolMu, Aisyiyah Tuban: Emak-Emak Sungguh-sungguh Menangkan Caleg KaderMu

Komitmen dengan JipolMu, Aisyiyah Tuban: Emak-Emak Sungguh-sungguh Menangkan Caleg KaderMu

TIM Adhoc Jihad Politik Muhammadiyah (JipolMu) #2 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tuban menggelar Sosialisasi Satu Dapil Satu Caleg KaderMu di Aula KSPKP Tuban, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Caleg KaderMu untuk DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro dengan nomor urut 2 dari PAN Agung Supriyanto, dan Calon DPD RI Dapil Jawa Timur nomor urut 5 Agus Rahardjo itu.

Ketua JipolMu#2 PWm Jatim Muhammad Mirdasy dalam sambutannya meminta agar jamaah Persyarikatan jangan sampai saling membenci hanya karena urusan pemilihan umum (Pemilu) yang dihelat lima tahun sekali.

“Jangan sampai gara-gara urusan Pemilu, urusan Pilpres, malah gak koncoan (tidak berteman), malah saling benci, saling fitnah, saling menjatuhkan, jangan sampai. Seduluran iku sak lawase (persaudaraan itu selamanya),” pesannya.

Meski begitu, menurut Mirdasy, urusan Pileg dalam konstalasi pesta demokrasi 2024 tetap harus sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi politik Persyarikatan, yang akan dititipkan kepada caleg KaderMu.

“Mereka para caleg, terutama caleg KaderMu prioritas ini adalah yang akan mewakili kita untuk bersuara di legislatif. Meraka akan membawa aspirasi-aspirasi kita. Karena itu kita harus sungguh-sungguh memenangkannya,” tegasnya.

Sementara, Ketua MTK Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur Dr Istikomah mengingatkan, agar para kontestan Pemilu 2024, utamanya para caleg tidak hanya pandai mengumbar janji demi mengais suara.

“Kadang-kadang caleg itu ketika sudah jadi, sudah duduk di singgasananya, kok kemudian lupa sama rakyatnya, lupa sama siapa yang memilih dan menjadikan mereka. Jangan seperti itu,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan.

Istikomah menegaskan, Aisyiyah harus siap untuk menyukseskan program Satu Dapil Satu KaderMu yang digalakkan Persyarikatan Muhammadiyah melalui JipolMu#2.

“Gerakan politik emak-emak itu tidak main-main, jangan dianggap remeh, ayo kita sukseskan program satu dapil satu kaderMu,” tegas Istikomah,” serunya.

“Yang terpenting pesan kami adalah amanah, tidak meninggalkan konstituen, tidak meninggalkan pemilihnya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PDA Tuban Indah Umum Chilmi. Dia mengajak para kader dan warga Aisyiyah se-Kabupaten Tuban untuk menyukseskan caleg kaderMu di Dapil Tuban-Bojonegoro (DPR RI) Agung Supriyanto sebagai bentuk ikhtiar Persyarikatan untuk berjihad di ranah politik.

“Maka, mari jadikan ini sebagai ikhtiar kita bersama. Kita sukseskan jihad politik Muhammadiyah, satu dapil satu kaderMu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer