25.6 C
Malang
Rabu, Februari 21, 2024
KilasKPU Angkat Tema Ini di Debat Kelima Pilpres 2024, Prabowo Dapat Kesempatan...

KPU Angkat Tema Ini di Debat Kelima Pilpres 2024, Prabowo Dapat Kesempatan Pertama Paparkan Visi Misi

Ketiga Capres Selepas Debat Pilpres 2024

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menggelar debat kelima pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Ahad (4/2/2024) pukul 19.00 WIB. Debat terakhir pada masa kampanye Pilpres 2024 bakal diikuti oleh tiga calon Presiden.

Mereka adalah Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3). Ketiga Capres dijadwalkan akan memaparkan visi dan misinya dengan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan, calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mendapatkan kesempatan pertama untuk memaparkan visi misi dalam debat kelima Pilpres 2024.

“Kalau yang terakhir, pada debat keempat kemarin kan yang pertama dari paslon nomor urut 1. Jadi nanti akan dimulai dari paslon nomor urut 2, dalam hal ini Pak Prabowo Subianto,” jelas August kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

August menjelaskan, pada debat kelima KPU akan mengangkat tema utama kesejahteraan sosial, pembangunan SDM dan Inklusi. “Sedangkan sub tema debat kelima Pilpres 2024 meliputi Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pada debat kelima ini segmennya tetap dibagi menjadi 6 segmen. Hanya saja pihaknya masih mempertimbangkan perihal penambahan waktu di segmen terakhir, yakni segmen keenam. Namun, belum ada keputusan terkait wacana tersebut.

“Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit, nah itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan,” jelasnya.

“Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya. Tapi kami akan bicarakan itu,” tandasnya.(*)

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer