18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasMaklumat.ID Anniversary 1, Berikut Harapan Para Tokoh

Maklumat.ID Anniversary 1, Berikut Harapan Para Tokoh

SATU tahun tak terasa Maklumat.ID telah mengudara. Tepat pada tanggal 18 Mei 2024, Maklumat.ID hadir di ruang publik dengan sajian pemberitaan seputar politik, pemerintahan dan kebijakan publik.

Resminya, portal berita Maklumat.ID ini dilaunching ke ruang publik bersamaan dengan agenda Regional Meeting Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) se Pulau Jawa. Kegiatan tersebut dihelat LHKP PP Muhammadiyah di Hotel Kapal Sengkaling, Kabupaten Malang.

Sejumlah tokoh pun menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapannya terhadap Maklumat.ID di Anniversary atau ulang tahun pertamanya. Ketua LHKP PP Muhammadiyah Ridho Al-Hamdi mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Maklumat.ID.

Ridho pun berharap agar Maklumat.ID menjadi portal berita yang kredibel, dipercaya, dan memiliki analisa yang tajam. Sehingga bisa menjadi sumber referensi yang mampu memengaruhi opini publik di masyarakat.

“Tahun pertama tetap terus berkibar, berjaya di udara, sehingga menjadi sumber kebenaran yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Selamat dan terus berkemajuan Maklumat.ID,” pesannya.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, M Khoirul Abduh juga memberikan ucapan selamat atas hari jadi Maklumat.ID.

Meski tergolong masih di usia muda, baru seumur jagung, Abduh berharap portal berita dibawah naungan LHKP PWM Jatim ini mampu mewarnai ruang opini publik, terutama berkaitan dengan isu-isu politik dan kebijakan publik.

“Selamat memperingati anniversary yang pertama Maklumat.ID, semoga selalu menjadi media online yang selalu mencerahkan dalam politik dan kebijakan publik, selalu terdepan, aktual dan terpercaya,” harap Abduh.

Maklum, di usianya Maklumat.ID yang kalau diibaratkan sebagai seorang bayi, belumlah bisa berjalan. Hanya baru bisa merangkak. Namun, dari segi legalitas Maklumat.ID sudah berbentuk perseroan terbatas khusus pers. Kemudian, para pengelolanya juga sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW).

Kini, portal berita Maklumat.ID juga sedang proses pengajuan menjadi media online yang terdaftar dan terverifikasi oleh dewan pers. Semua itu tidak lain supaya Maklumat.ID terpercaya dan bisa profesional. “Jadi mohon doa dan dukungannya,” pintanya.

Ucapan selamat dan harapan untuk Maklumat.ID ke depan yang lebih baik juga datang dari Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto. Dia berharap Maklumat.id menjadi tunas media pelopor dan pencerah untuk kemaslahatan umat.

“Dan, semoga di momen ini harapannya juga dapat digunakan sebagai sarana evaluasi untuk berbenah, agar ke depan selalu berkarya yang lebih baik. Aamiin,” ucap Agung.

Senada dengan yang lain, Ketua LHKP PWM Jatim yang juga Mantan Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy juga menyampaikan hal serupa.

“Selamat Anniversary Maklumat.ID, sebagai media, terutama yang concern terhadap isu-isu politik, pemerintahan dan kebijakan publik, semoga Maklumat.id mampu tampil sebagai media yang informatif, progresif dan mencerahkan demokrasi,” ujar dia.

Penikmat Maklumat.ID ternyata tidak hanya kalangan politisi, ternyata juga ada dari unsur pemuda. Ketua Umum DPP IMM Riyan Betra Delza menyampaikan apresiasinya atas kerja-kerja pers yang dilakukan Maklumat.ID.

Riyan berharap ke depan Maklumat.ID semakin progresif dan menjadi salah satu rujukan utama pemberitaan-pemberitaan seputar kebijakan publik.

“Selamat merayakan anniversary yang pertama Maklumat.id, semoga semakin progresif dan menjadi sumber berita utama bagi masyarakat kedepannya,” tandas pemuda asal Padang, Sumatera Barat itu.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer