22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasPAN Jatim Incar Satu Kursi Tiap Dapil pada Pemilu 2024

PAN Jatim Incar Satu Kursi Tiap Dapil pada Pemilu 2024

Dari kiri, Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadiq, dan Ketua KPU Jatim Choirul Anam. (Foto: Mercury FM)

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur mengusung target satu dapil bisa maraih satu kursi legislatif dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Target PAN Jatim itu minimal dapat satu kursi per dapil,” ujar Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib ketika dihubungi Maklumat.id, Senin (15/5).

Aqib menerangkan, partainya telah mendaftarkan 120 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Propinsi Jatim ke KPU Jatim. Selain itu, partainya juga telah mendaftarkan 1695 bacaleg DPRD Kabupaten/Kota se Jatim.

Sementara, proses pendaftaran bacaleg PAN Jatim serentak dilakukan ke kantor KPU di setiap jenjang pada Hari Jumat, 12 Mei 2023 lalu. Mereka mendaftar ke kantor KPU dengan mengenakan dress code warna biru dan juga mengenakan sarung.

“Alhamdulillah, Bacaleg setiap dapil di seluruh Jawa Timur terpenuhi atau terisi. Kuota 30 persen perempuan juga terpenuhi,” ujar politikus asal Lamongan itu.

Anggota DPRD Kabupaten Lamongan tersebut mengaku, optimis PAN Jatim bisa merealisasikan target besarnya tersebut. Yang mana, PAN Jatim Jatim dalam Pemilu 2019 lalu, sukses mendapatkan 6 kursi.

Aqib menegaskan, PAN melihat Pemilu 2024 sebagai ajang kompetisi amar maruf nahi munkar alias mengerjakan perbuatan baik dan mencegah perbuatan keji. Karena itu PAN selalu mendukung Pemilu digelar dengan luber jurdil dan berkualitas.

“Pemilu itu untuk memperkuat rasa kebangsaan, kebersamaan, dan persatuan kita. Bukan malah memecah belah kita sebagai bagian dari bangsa,” jelasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer