27.1 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasPasca Pemilu, Ketua PP Aisyiyah: Perkuat Persatuan dalam Bingkai Pancasila

Pasca Pemilu, Ketua PP Aisyiyah: Perkuat Persatuan dalam Bingkai Pancasila

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Dr Salmah Orbayinah.

KETUA Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Dr Salmah Orbayinah mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk menguatkan persatuan. Terlebih pasca Pemilihan Umum (Pemilu) di mana banyak terjadi perbedaan pilihan. Menurut dia, itu adalah hal yang wajar.

Terwujudnya Indonesia yang damai, bersatu, adil, dan makmur merupakan salah satu tujuan utama. Pemilu sebagai jalan demokrasi diharapkan bisa menjadi penguat bagi warga Indonesia meskipun ada perbedaan satu sama lain.

“Pasca Pemilu ini Aisyiyah mengajak kepada seluruh masyarakat, anggota Aisyiyah, dan bersama seluruh komponen bangsa melakukan penguatan, persatuan, perdamaian melalui berbagai langkah bersama,” ujar Salmah seperti dikutip dari akun resmi PP Muhammadiyah @lensamu, Ahad (25/2/2024).

Salmah menilai, penguatan persatuan antar berbagai elemen adalah hal yang sangat penting, dalam rangka memajukan kehidupan sosial dan kehidupan bernegara di dalam bingkai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang aman, masyarakat yang damai, bersatu, adil, maju, dalam bingkai negara Pancasila,” tandasnya.

Untuk diketahui, pesta demokrasi Pemilu 2024 sendiri telah berakhir dengan pemungutan suara pada 14 Februari lalu. Kini, seluruh kontestan serta masyarakat Indonesia tengah menunggu hasil penghitungan dan rekapitulasi suara yang tengah dilakukan oleh para penyelenggara.

Menurut jadwal resmi KPU, proses penghitungan dan rekapitulasi suara akan berlangsung hingga 20 Maret 2024 mendatang, baik untuk Pilpres, Pemilihan DPD, maupun Pileg. Hasil resmi akan diumumkan setelahnya. (*)

Reporter: Aan Hariyanto

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer