21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasPidato Prabowo Usai Ditetapkan: Saatnya Bersatu Berjuang untuk Rakyat

Pidato Prabowo Usai Ditetapkan: Saatnya Bersatu Berjuang untuk Rakyat

Pidato Prabowo Subianto ditemani Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan
Pidato Prabowo Subianto ditemani Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2028 dilakukan pada rapat pleno di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Prabowo mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pasangan calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) yang telah mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Yakni, pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan, dan saya terima kasih kepada Mas Anies dan Muhaimin juga. Saya terima kasih sama Mas Ganjar dan Profesor Mahfud,” kata Prabowo dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Ia menyatakan, dalam sebuah kontestasi tidak mungkin suasana selalu adem. Lebih-lebih kontestasi Pilpres.

“Ini yang dituntut oleh rakyat kita. Kalau kontestasi adem-adem saja, kalau apa itu, kontestan itu tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat,” ujarnya.

Namun, Prabowo meyakini, para capres-cawapres yang berkontestasi dalam Pilpres 2024 semuanya memiliki dorongan yang kurang-lebih sama dengannya. Semuanya ingin yang terbaik untuk Indonesia.

“Kita berjuang, saya yakin dorongannya Mas Anies, Mas Muhaimin, dan Mas Ganjar sama dengan dorongan saya. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” kelakarnya.

Pria yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, pertandingan pada pilpres sudah selesai. Maka, dia mengajak semua pihak bekerja sama dan berkolaborasi mengatasi permasalahan-permasalahan Bangsa Indonesia.

“Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai, pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting. Karena ini yang diminta rakyat, rakyat membutuhkan pilihan,” terangnya.

“Tetapi setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama, harus kolaborasi, untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia, ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu,” imbuh Prabowo.

Dia lantas mengajak para elite politik untuk bersatu dan bersinergi seusai Pilpres 2024. Juga meminta semua elite politik menandaskan komitmen untuk berkorban demi rakyat.

“Seluruh elite Indonesia harus bekerja sama, marilah kita berani meninggalkan perbedaan-perbedaan kita, mari kita berani mengatasi perasaan perasaan kita, mari kita gali kesadaran dan cinta tanah air, mari kita berkorban, berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, yang masih banyak sulit mencari makan untuk hari esok,” tegasnya.

Menurut Prabowo, dunia berubah dengan cepat. Maka menghadapi hal itu, persatuan merupakan kunci bagi Indonesia yang makmur.

“Sekali lagi, saya mohon bantuan, kerja sama dari kita semua. Dunia sudah berubah, paradigma sekarang ini sudah berubah dengan cepat,” ucapnya.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada partai pengusungnya dan seluruh rakyat. Dia menegaskan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka akan bekerja untuk seluruh rakyat.

“Saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka, kita akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja, berjuang, untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya,” ucapnya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer