22.4 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
KilasRelawan GenYZ Berbagi dan Mendoakan Prabowo-Gibran dengan Jumat Berkah

Relawan GenYZ Berbagi dan Mendoakan Prabowo-Gibran dengan Jumat Berkah

BAGIKAN ribuan nasi kotak, relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam GenYZ Sinar Pagi gelar Jumat Berkah di lima titik se-Malang Raya. Tiga di antaranya dilaksanakan di Kota Malang dan dua lainnya ada di Kabupaten Malang. Giat tersebut dilakukan pagi hari pada 19 Januari ini. Menariknya, kegiatan itu dilaksanakan dengan menggaet Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan nasi kotak.

Koordinator agenda Ali Mahmud memaparkan, ada ratusan makanan yang diberikan ke para pengendara dan warga sebagai rangkaian Jumat berkah. Adapun alasan melibatkan UMKM setempat adalah untuk mengoptimalkan dan turut serta berkontribusi mensejahterakan masyarakat.

“Jadi tidak hanya berbagi nasi kotak ke masyarakat, tapi juga memesan makanannya ke UMKM dan warga. Sehingga ada lingkaran ekonomi yang berputar di darah tersebut. Coba kalau kami pesan ke catering, mungkin nilai kebermanfaatannya akan kurang terasa langsung,” jelasnya.

Selain itu, cara ini juga untuk merepresentasikan visi pasangan calon presiden Prabowo-Gibran yakni Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045. Apalagi mengingat bahwa UMKM tidak dapat dianggap remeh karena memiliki kontribusi yang besar dalam sektor perdagangan. Berdasarkan Data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, UMKM berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61%. Bahkan kontribusi UMKM terhadap penyerapan tenaga kerja mencapai sebesar 97% dari total tenaga kerja.

Ali, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Jumat Berkah akan terus dilakukan rutin oleh relawan GenYZ Sinar Pagi di berbagai titik di Malang Raya. Bahkan juga akan meluas ke berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur. “Niat utamana aalah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu juga mengajak warga untuk berdoa bersama agar pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dalam pilpres,” tegasnya.

Di sisi lain, salah satu pelaku UMKM yang menerima manfaat yakni Warung Sego Empok Mak Seh yang berada di Pujon, Malang. Juangsih selaku pemilik mengaku sangat senang dan bahagia dengan adanya giat Jumat berkah ini.

“Alhamdulillah, saya sangat terbantu. Relawan GenYZ Sinar Pagi memesan banyak nasi kotak yang dibagikan ke berbagai kalangan. Selain itu, kami dari hati juga sangat mendukung dan optimis Prabowo-Gibrang menang satu putaran. Para warga juga antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkna bisa menjadi wadah untuk saling mengobrol dan diskusi untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ungkapnya dengan bahagia. (*)

Reporter: Roni Versal

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer