19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasSandiaga Soal Wacana Anies-Kaesang: Partai yang Menentukan

Sandiaga Soal Wacana Anies-Kaesang: Partai yang Menentukan

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

POLITISI PPP Sandiaga Salahuddin Uno turut mengomentari sola peluang Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024, termasuk soal wacana bakal disandingkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Menurut Sandiaga, figur yang bisa merepresentasikan anak muda bakal memiliki keunggulan tersendiri dalam Pilkada. Sebab mayoritas pemilih adalah dari kalangan pemilih muda dan pemilih pemula.

Namun, Sandiaga mengaku tak ambil pusing soal siapa pasangan calon (paslon) yang bakal didukung. Menurutnya, urusan tersebut adalah wewenang partai politik (parpol) untuk menentukan dan memutuskan.

“Mengenai siapa pasangannya tentunya nanti para partai yang akan menentukan. Ya 50 persen pemilih kita lebih adalah pemilih muda. Jadi memang nanti pasangan yang bisa merepresentasikan pada pemilih muda, pemikiran-pemikiran muda pasti akan mendapatkan suatu keunggulan tersendiri,” katanya.

Hal itu disampaikan pria yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu saat menghadiri Gala Premiere film Lafran di Epicentrum XXI, Jakarta, Ahad (16/6/2024).

Mantan Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan itu mengaku segala keputusan terkait pencalonan Pilkada kepada masing-masing parpol.

“Jadi nanti para pimpinan parpol akan meramu pasangannya. Saya yakin representasi kaum muda ini akan menjadi salah satu pertimbangan,” tandas Sandiaga.

Sementara, Anies Baswedan menyebut keakrabannya bersama Sandiaga saat menghadiri Gala Premiere film Lafran tidak ada kaitannya dengan urusan Pilkada Jakarta 2024, yang mana ia digadang-gadang bakal kembali ‘running’.

Anies mengungkap, dirinya dan Sandiaga sudah bersahabat sejak lama dan lintas generasi, jauh sebelum urusan perpolitikan termasuk Pilkada.

“Gini loh, gini teman-teman, Sandi sama saya ini bersahabat lama. Jauh sebelum ada urusan pilkada dan persahabatan itu lintas generasi, ibu saya dan ibunya Sandi itu teman sekelas kuliahnya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kita ngobrolnya banyak, sebagian rasanya jangan dikutip he-he-he, seru dong nanti. Tapi kita ngomong sebagai teman, sebagai sahabat dan beliau sekarang sedang bertugas di Kementerian Parekraf dan mudah-mudahan tugasnya tuntas dengan baik ya,” sambung Anies.

Ditanya soal pencalonan Pilkada Jakarta 2024, Anies mengaku sama sekali tidak ada obrolan terkait itu. “Oh nggak, nggak, sama sekali nggak ngobrol itu dan beliau fokus pada kementerian. Sama sekali nggak ada obrolan soal possibility itu, nggak,” tegasnya.

Sebelumnya, diketahui wacana duet Anies-Kaesang mencuat usai DPW PKB Jakarta mengusulkan pencalonan Anies beberapa waktu lalu. Bahkan, Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan PSI untuk menjajaki wacana tersebut.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer