25.2 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasSoal Rekomendasi Cakada, PAN Sidoarjo: Keputusan Ada di DPW dan DPP

Soal Rekomendasi Cakada, PAN Sidoarjo: Keputusan Ada di DPW dan DPP

Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus (dua dari kanan) usai menyetor daftar Bacaleg Pemilu 2024 lalu
Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus (dua dari kanan) usai menyetor daftar Bacaleg Pemilu 2024 lalu

KETUA DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo, Emir Firdaus mengungkapkan sudah ada beberapa nama yang telah secara resmi mendaftar sebagai calon kepala daerah (Cakada) melalui partainya.

Salah satu nama adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Khulaim Junaidi, yang juga didorong oleh forum DPC PAN se-Sidoarjo untuk maju dan berkontestasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2024.

“Ada yang sudah daftar, termasuk Pak Khulaim Junaidi juga sudah daftar,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selain Khulaim, Emir juga menyebut kader Gerindra Mimik Idayana telah menjalin komunikasi untuk mendaftarkan diri sebagai Cakada melalui PAN.

“Kemarin Ibu Mimik Idayana sudah tanya-tanya masalah pendaftaran. Rencananya beliau juga (akan) mendaftar (Cakada) ke PAN,” kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Soal koalisi ‘besar’ yang tengah digagas bakal pasangan calon (paslon) Subandi-Mimik Idayana dengan PKB dan Gerindra, Emir menyebut pihaknya tidak terfokus pada salah satu nama tertentu saja.

Dia menegaskan, nama-nama yang mendaftar ke DPD PAN Sidoarjo nanti akan diusulkan ke DPW PAN Jatim dan DPP PAN. Uji kelayakan atau kepatutan dan lain sebagainya, termasuk keputusan final siapa yang akan didukung adalah wewenang DPP.

“Karena soal siapa yang direkom nanti kami serahkan sepenuhnya kepada DPW (Jatim) dan DPP PAN,” terang Emir.

Sebagai informasi, DPD PAN Sidoarjo telah membuka masa pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) terhitung sejak 15 hingga 29 Mei 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PAN Sidoarjo, Bangun Winarso mengatakan jika partainya terbuka bagi semua yang ingin mengabdi pada pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

Dia menyebut, pendaftaran tidak hanya untuk kader internal partai berlogo matahari tersebut, tapi untuk semua kalangan dari berbagai latar belakang.

“Karena itu bagi siapa yang ingin mendaftar sebagai kepala daerah dapat mengambil di Kantor DPD PAN Sidoarjo di Jalan Wijaya Kusuma 28, Sekardangan, Sidoarjo. Boleh mendaftar, kami tidak membatasi harus kader internal,” terang Bangun.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer