18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasBergerak 1912 Malaysia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dengan Riang Gembira

Bergerak 1912 Malaysia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dengan Riang Gembira

Sekretaris Jenderal Relawan Bergerak 1912 Baikuni Alshafa (dua dari kanan) bersama beberapa relawan di Malaysia.

RELAWAN Bergerak 1912 yang terdiri dari kader angkatan muda Muhammadiyah di Malaysia yang berdiaspora di daerah Kuala Lumpur, Selangor, Pahang, dan sekitarnya. menggelar deklarasi mendukung Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi ini sebagai bentuk kesiapan mempertahankan suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 agar mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Jarak tidak menjadi halangan untuk tetap solid memberikan dukungan ke Bapak Prabowo dan Mas Gibran Artinya kita telah berada dijalan yang benar untuk memberikan dukungan ke Pak Prabowo yang ikhlas dalam menjalankan konstitusi dan Mas Gibran sebagai perwakilan kaum muda yang inspiratif dan peka terhadap isu-isu kepemudaan,” kata Sekretaris Jenderal Relawan Bergerak 1912 Baikuni Alshafa dalam keterangan pemaparannya (04/2/2024)

Hal itu dikatakannya dalam acara deklarasi yang digelar di Dewan Sultan Sulaiman Kampung Bharu, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (04/2/2024). Adapun relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari Tenaga Kerja Indonesia dan Mahasiswa yang juga kader-kader Muhammadiyah yang berdiaspora di Malaysia.

Baikuni mengungkapkan strategi untuk memenangkan paslon nomor urut 2 itu. Dia menyampaikan kepada para relawan untuk mengedepankan politik yang gembira. “Karena itu, langsung menyentuh kepada masyarakat kita dan menghindarkan politik-politik adu domba, fitnah, dan sebagainya,” hal ini setelah ada pernyataan Bapak Hardiyansyah yang mengklaim dari Aliansi Perguruan Muhammadiyah, Bapak Hardiyansyah yang bukan guru, dosen atau orang yang bergelut di bidang pendidikan seharusnya tidak etis memberikan pernyataan sikap yang menyatakan untuk menghilangkan pasangan 02 Prabowo dan Gibran dalam pilihan warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Seharusnya dia menghargai apapun pilihan warga dan simpatisan muhammadiyah dalam menentukan dukungan dan pilihannya. Bergerak 1912 mengajak untuk mendukung Prabowo dan Gibran dengan perasaan riang gembira karena itu tim-tim kampanye dalam kampanyenya harus benar mencerminkan kegembiraan itu,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Bergerak1912 Malaysia Abu Hanif dan Musfik Efendi menyatakan para Relawan Bergerak 1912 akan terus melakukan konsolidasi yang melibatkan relawan di seluruh wilayah Malaysia. Ia pun menambahkan kegiatan hari ini adalah langkah strategis untuk memberikan dukungan secara langsung ke Prabowo Gibran.

Abu Hanif pun berharap Relawan Bergerak 1912 mampu menjaga kemenangan Prabowo-Gibran serta menginginkan pasangan itu berhasil menang pilpres dalam satu putaran.

“Hal yang perlu diingat bahwa secara kelembagaan memang kita tidak ada dukungan, misalnya dari Ikatan mahasiswa Muhammadiyah atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah, sama sekali kita tidak ada dukungan. Namun kader-kader yang memiliki afiliasi politik secara personal atau ingin bekerja secara personal dirinya itu yang kami libatkan. Kami tidak memakai nama organisasi maka kita berhimpun dalam nama Relawan Bergerak 1912 pungkasnya. (*)

Kontributor: Humas Bergerak 1912

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer