27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasDemokrat Resmi Berlabuh di KIM, AHY Optimis Prabowo Presiden

Demokrat Resmi Berlabuh di KIM, AHY Optimis Prabowo Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

PARTAI Demokrat resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Partai berlambang mercy itu mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Deklarasi dukungan dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, optimis terhadap sikap yang dipilih oleh partainya yang telah memutuskan masuk dalam poros Hambalang. Istilah poros tersebut mengacu pada markas Bacapres Prabowo Subianto.

“Mengapa optimis? Karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri, demikian harapan yang kami titipkan kepada Pak Prabowo,” kata AHY di hadapan para kader Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

AHY meyakini, keberlanjutan, perubahan dan perbaikan untuk Indonesia maju di masa depan akan mampu diwujudkan melalui Prabowo Subianto. Sehingga, Partai Demokrat mempercayakan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah hal yang tepat dan membawa optimisme.

“Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu 2024,” sebut AHY, disambut tepuk tangan dan seruan-seruan Prabowo Presiden oleh para kader Demokrat.

Prabowo Subianto menyambut baik dukungan tersebut. Dirinya mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat. Pihaknya juga menerima dukungan itu dengan terbuka.

“Saya terharu dengan deklarasi dukungan Partai Demokrat ini. Dan saya nyatakan, saya menerimanya dengan terbuka,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra itu. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer