22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasKaesang Join PSI, Shobikin Amin Optimis Bisa Beri Berpengaruh Besar untuk Jatim

Kaesang Join PSI, Shobikin Amin Optimis Bisa Beri Berpengaruh Besar untuk Jatim

Sekretaris DPW PSI Jatim Shobikin Amin

PUTRA bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabar baik bergabungnya Bro Kae, sapaan karib Kaesang, disambut penuh optimisme oleh PSI Jawa Timur.

Sekretaris DPW PSI Jatim, Shobikin Amin menilai bergabungnya Bro Kae sebagai angin segar bagi PSI Jatim. Hal itu juga menunjukkan kepedulian kalangan muda terhadap politik.

“Bergabungnya Bro Kae adalah angin segar, dan sebagai bukti mulai bergeliatnya anak-anak muda untuk peduli dengan nasib bangsanya,” ujarnya kepada Maklumat.id, Ahad (24/9/2023).

Sebagaimana diberitakan berbagai media, sebelum secara resmi bergabung ke partai berlambang mawar itu, Kaesang memang sering dikaitkan dengan PSI. Salah satunya terkait wacana PSI akan mengusung Kaesang sebagai kandidat kepala daerah di salah satu kota di Jawa Barat.

Soal itu, Shobikin tak menampik muncul wacana PSI akan mengusung Kaesang sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan. Sebab, tidak ada hal yang tidak mungkin di dalam dunia politik, dan sejatinya politik itu sangat dinamis.

“Termasuk dalam wacana atau isu PSI untuk memproyeksikan Kaesang Pangarep sebagai calon kepala daerah, dan dimana akan tergantung pada bagaimana keputusan partai nantinya,” jelasnya.

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Dapil 6 itu mengungkapkan, Kaesang disebut sebagai sosok politisi muda yang cukup inspiratif dan memiliki banyak pengikut. Kaesang diketahui aktif dan memiliki banyak followers di jejaring sosial media. Yang itu tentu membuat Kaesang memiliki peluang besar dalam kontestasi politik.

“Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi Bro Kae sebagai politisi muda berbakat, itu sangat mungkin dengan peluang besar yang dimilikinya, yakni untuk diusung sebagai kepala daerah,” kata Shobikin.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum PC IMM Sidoarjo itu juga optimis dengan ‘join’-nya Kaesang ke PSI juga akan mampu mengatrol perolehan suara mereka secara nasional.  Bahkan, akan punya pengaruh dan dampak besar bagi perkembangan PSI di Jatim.

“Kami yakin, meskipun Kaesang berasal dari Jawa Tengah, namun keberadaannya di PSi akan berdampak besar pada perolehan suara PSI di Jatim, yang memungkinkan suara PSI juga akan terkatrol naik,” terangnya pria kelahiran Lamongan tersebut.

Menurut Shobikin, hal itu dimungkinkan karena Kaesang adalah sosok influencer, tokoh muda yang kreatif dan Kaesang sudah memiliki jaringan relawan di berbagai daerah, termasuk di Jawa Timur.

“Sangat besar dampaknya terhadap perolehan suara PSI di Jatim. Karena Bro Kae adalah tokoh muda kreatif yang sudah mendunia. Followernya sudah ratusan ribu dan relawannya sudah ada dimana-mana, termasuk di Jatim,” tandasnya.(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer