22.8 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
KilasMerapat ke Prabowo-Gibran, AMM Siap Deklarasikan Relawan Bergerak1912

Merapat ke Prabowo-Gibran, AMM Siap Deklarasikan Relawan Bergerak1912

ANGKATAN Muda Muhammadiyah (AMM) bersiap mendeklarasikan Brigade Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Bergerak) 1912, Sabtu (23/12/2023). Eksponen muda Muhammadiyah itu mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

“Kami Bergerak1912 yang berasal dari Angkatan Muda Muhammadiyah mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden RI Periode 2024-2024” kata Ketua Panitia Bergerak1912, Infa Wilindaya kepada Maklumat.id, Jumat (22/12/2023).

Infa menjelaskan, filosofi 1912 adalah tahun kelahiran Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan, yang kala itu ‘baru’ berusia 25 tahun.

“Maka, AMM yang juga bagian dari eksponen bangsa di generasi milenial dan gen-z, harus memiliki semangat dan ikut andil dalam ruang-ruang politik pemilu kali ini,” jelasnya.

“Kami Bergerak1912 Mendukung Bapak Probowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. ‘Bergerak’ Menang Satu Putaran,” tandas Infa.

Sementara itu, Sekretaris Nasional (Seknas) Bergerak1912 Baikuni Alshafa mengatakan, AMM bukanlah sebagai penikmat atau penonton semata dalam konteks Pilpres 2024. Namun, juga bergerak aktif dan masif di seluruh Indonesia, di antaranya adalah Korwil Bergerak1912 di Sumbar, Babel, Lampung, Riau, Kalsel, Kaltim, Kalbar, Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku, Sulawesi, Jawa, dan sebagainya.

Menurut dia, dukungan terhadap paslon nomor urut 02 itu adalah wujud nyata kepedulian kalangan muda terhadap persoalan politik, termasuk Pemilu yang akan segera dihadapi kurang dari 60 hari kedepan.

“Hampir di seluruh provinsi di Indonesia sudah melakukan mobilisasi dukungan dan deklarasi untuk 02 Pak Prabowo dan Mas Gibran jadi Presiden 2024 mendatang. Hal tersebut sebagai bentuk nyata untuk menunjukkan anak muda sadar dengan isu Politik dan Pemilu yang kita hadapi kali ini,” ujar lelaki yang akrab disapa Alsha itu.

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mengaku, alasan ‘merapat’ mendukung Prabowo-Gibran adalah karena kedekatan paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dengan AMM. “Kami bisa mengakses kapan saja Pak Prabowo atau mas Gibran, dan kami yakin dengan komitmen kebangsaan beliau berdua,” terangnya.

Maka, lanjut Alsha, kita mengajak untuk seluruh anak bangsa, baik generasi milenial dan gen-z dari seluruh elemen bangsa khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk hadir dalam acara Deklarasi Nasional Bergerak1912.

“InsyaAllah kita deklarasikan Sabtu, 23 Desember 2023 di Djakarta Theatre XXI, Jl MH Thamrin No 9, Jakarta,” pungkas Alsha. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer