20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasPDIP Surabaya: Kinerja Ganjar Selaras dengan Prinsip Muhammadiyah

PDIP Surabaya: Kinerja Ganjar Selaras dengan Prinsip Muhammadiyah

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Khusnul Khotimah.

GANJAR Pranowo menjadi calon presiden (capres) pilihan warga Muhammadiyah di Jawa Timur berdasarkan survei Surabaya Survey Center. Politisi PDIP tersebut memperoleh 40,8 persen meninggalkan Prabowo Subianto (28,3 persen) dan Anies Baswedan (22,0 persen).

Menanggapi hasil survei ini, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang juga Kader Muhammadiyah di Kota Surabaya, Khusnul Khotimah mengatakan, sosok Ganjar memang cukup populer di kalangan warga Muhammadiyah.

“Selama memimpin Jawa Tengah, Pak Ganjar dikenal pemimpin yang kredibel, memiliki kejujuran dan berhasil membangun Jawa Tengah. Keberhasilan ini ternyata tersiar hingga ke Jawa Timur, khususnya dikalangan warga Muhammadiyah,” ujar Khusnul, saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

Ganjar Pranowo, kata Khusnul, juga memiliki semangat berkemajuan dalam membangun di Jawa Tengah. Konsep berkemajuan ini selaras dan juga menjadi prinsip Muhammadiyah selama ini dalam mengurus umat.

“Pak Ganjar juga mempraktikkan prinsip ta’awun atau menolong dalam kepemimpinannya. Ta’awun ini diejawantahkan dalam prinsip gotong royong, bersinergi dan kerja kolektif yang menjadi dasar dalam membangun Jawa Tengah,” ungkapnya.

Ta’awun ini, lanjut Khusnul, menjadi gerakan Muhammadiyah dalam melakukan gerakan sosial Islam yang berbasis Al-Ma’un. “Pak Ganjar dikenal sangat dekat dengan rakyat. Dari sini beliau bisa menerapkan konsep gotong royong yang langsung turun ke bawah. Langsung membantu seperti konsep ta’awun,” tandasnya.

Di Muhammadiyah, lanjutnya, memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi kadernya dalam berpolitik. Untuk itu, Khusnul berharap kader-kader Muhammadiyah untuk tidak ragu terjun ke politik dan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer