21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasPrabowo Bertandang ke Markas PKB, Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan

Prabowo Bertandang ke Markas PKB, Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan

Prabowo Subianto kunjungi PKB

PRESIDEN Republik Indonesia (RI) terpilih Prabowo Subianto langsung bersafari mengunjungi Kantor DPP PKB di Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) siang. Kedatangan Prabowo bersama jajaran pengurus Partai Gerindra disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“PKB merasa bangsa dan terhormat, Pak Prabowo hadir berdiskusi sekaligus memberikan kesempatan kepada PKB mengucapkan selamat secara langsung. Kalau kemarin kita mengucapkan melalui media youtube, hari ini alhamdulillah PKB bisa mengucapkan secara langsung kepada Pak Prabowo sebagai Calon Presiden yang terpilih pada Pilpres 2024,” kata Cak Imin menyampaikan sambutannya, Rabu (24/4/2024).

Menurut Cak Imin, PKB dan Gerindra adalah dua partai yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, di parlemen maupun di eksekutif. Dia berharap kerjasama tersebut ke depan bisa lebih produktif lagi.

“Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yg begitu menantang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Cak Imin menyebut, kepentingan kesuksesan agenda pembangunan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab itu, kata dia, PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran.

“Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerjasama dalam berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur,” tandas dia.

Tak hanya itu, pria berkacamata tersebut juga mengaku telah menyampaikan sejumlah agenda PKB ke depan, yang disebutnya sebagai delapan agenda perubahan PKB. Agenda-agenda itu, sebut Cak Imin, diharapkan bisa menjadi bahan perjuangan dan agenda pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo ke depan.

“PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih (ada) delapan agenda perubahan PKB, di mana agenda PKB dikerahkan kepada 08, kira-kira begitu, untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yg akan datang,” ungkap Cak Imin.

Sementara itu, presiden terpilih dalam Pilpres 2024 Prabowo Subianto, mengaku telah mendengar dengan seksama kemauan PKB untuk terus berkolaborasi dengan partainya, Gerindra. Hal itu, kata dia, adalah demi kepentingan rakyat dan memajukan Indonesia.

“Saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerjasama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto, untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya. Saya kira itu inti dari pertemuan siang ini,” terang Prabowo.

Sebelumnya, pada pagi ini, Rabu (24/4/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024, yang akan menjabat untuk periode 2024-2029.

Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini, berhasil meraup lebih dari 96 juta suara atau sekitar 58,63 persen dukungan rakyat Indonesia dalam persyaratan demokrasi yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer